4.10.2011

JDrama2008 ~ Seigi no Mikata


       ‘Seigi no Mikata’ yang artinya 'Ally of justice' adalah Dorama tahun 2008 yang awesome, lagi-lagi Happy berlebihan, heheee. Dorama yang ber-tema-kan komedi keluarga ini memang recommend banget deh, untuk siapa aja, bahkan untuk yang gak suka nonton dorama sekalipun, karena di sini kalian akan terhibur dengan adegan-adegan super kocak yang bisa bikin ngakak, walaupun kata Happy sih ada beberapa yang overacting dan geje gitu *maklum lah namanya juga komedi. Mau tahu lebih lanjut, ayo-ayo-ayo di klik read morenya.

Secara harfiah, Happy juga kurang paham arti Seigi no Mikata,,Happy cari dikamus bahasa Jepang, Seigi artinya justice atau keadilan dalam bahasa Indonesianya, sedangkan Mikata artinya sekutu/teman/ pendukung. So, arti Seigi no Mikata bisa jadi pendukung keadilanhttp://www.emocutez.com, hahaaaaa.  Dengan kata lain, Seigi no Mikata itu gelar atau julukan untuk seseorang yang menjunjung tinggi keadilan,,,hehee,,opo meneh!... Ya itu dia, dalam dorama yang cuma sekitar 10 episode ini, sosok Seigi no Mikata-nya adalah Makiko Nakata yang diperanin oleh Yamada Yu. Happy sempet mengira ceritanya tentang kehidupan Makiko membela keadilan atau persamaan hak gitu-gitu deh dan bakalan episodik, artinya seputar itu-itu aja cuma beda cerita dan bintang tamu setiap episodenya. Memang secara gak langsung karakter Makiko yang Seigi no Mikata itu diangkat di beberapa adegan dalam setiap episodenya tapi inti dari dorama ini justru berpusat pada kehidupan dua orang kakak-beradik (Makiko-Youko), dimana sang kakak (Makiko) menindas/menggencet *jelek amat istilah nye* atau bahasa kerennya ‘bullies’, adik perempuannya Youko. Nah kalu ini pasti dapet gambaran seberapa ‘kejam’ (tanda kutip loh!!) dan teganya sang kakak ngerjain adiknya dari pic. di atas. Tapi tenang aja, gak ada unsur kekerasan ataupun KDRT di dorama ini, malahan aksi kejam sang kakak bisa bikin kita ngakak sekaligus iba sama sang adik,,,*duh, kebalik gak ya??? terserah deh,,iba sekaligus ngakak juga boleh,,heheee*

*Gambarnya nyeremin ‘e, masak adiknya dirantai kalung anjing gitu*Gak Boleh diTIRUUU!!!http://www.emocutez.com


Happy selalu rate dorama dari episode pertamanya,, kalau episode pertamanya sudah menggoda,, Happy akan bela-belain nonton sampe mata Happy udah gak kuat http://www.emocutez.comalias gak berhenti tuh dari episode 1,2 ,3 , 4 berturut-turut. Hehee,,,*Yang ini juga jangan ditiru juga yahhttp://www.emocutez.com,,kasihan kan matanya*. Tapi kalau episode awalnya aja udah gak menarik atau boring, nonton kelajutan-nya mah ntar-ntar aje kalau lagi banyak waktu,,hee,,Emang bener dah, kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah andahttp://www.emocutez.com..hahaaa..

Back to SnM,,di episode awalnya aja udah ngocok perut ‘ampe muless. Happy kasih ringkasan eps01 yawh,,selanjutnya terserah Anda,,,>>??

Ini foto waktu mereka kecil, yang kanan duduk di kursi panas (Makiko Nakata/kakak), kiri (Youko Nakata/Adik). Makiko adalah seorang kakak yang digambarkan memiliki penampilan yang cantik dan sangat anggun, layaknya model http://www.emocutez.comdengan tubuh yang tinggi proporsional, prefeksionis http://www.emocutez.comdalam segala hal dan juga smart makanya bisa bekerja di salah satu kantor pemerintahan,,, sedangkan sang adik hanya seorang siswi SMA biasa http://www.emocutez.comyang penampilannya juga biasa2 aja, gak smart-smart amat tapi punya kehidupan yang gak biasa alias tiada hari tanpa digangguin sama sang kakak. Tidak ada yang tahu sifat asli Makiko yang ternyata ‘evil’ kecuali sang adik dan gak ada juga orang yang percaya sama curhatnya si-adik "Youku" tentang sifat asli kakaknya, makanya Youko tulis semua kisahnya di blognya yang berjudul ‘The Cruel Story of Two Sisters’…hahaaa,,*kasihan si Youko*, dia udah di ‘bully’ sejak kecilhttp://www.emocutez.com,,,,hahaaa,,,lihat aja niey;


Waktu adiknya mau ambil mainan, gambarnya Youko dicoret-coret,

jadinya gini deh. dia,,,bingung

Waktu maen petak umpet, Youko malah ditinggal sampe malemhttp://www.emocutez.com

Youko Cuma dikasih bekas semangka kakaknya,,,tapi tetep aja Youko yang polos bilang “oishi”,,hahaaahttp://www.emocutez.com

Tiba-tiba di paksa jogginghttp://www.emocutez.com,,padahal baru mau santai2. Alasannya, Makiko bilang kalau dia ketemu sama orang yang menjadi takdirnya..??

Sang kakak selalu jatuh cinta baik sama makanan atau sama laki-laki.

Pertama, Makiko jatuh cinta sama polisi,,

Kedua,, Makiko jatuh cinta sama tennis coach trus nyuruh adiknya berhenti dari club seni dan pindah ke club tennis…

Masih banyak lagi kejadian kocak yang bisa ditonton diepisode pertama, seru sekali deh pokoknya, gak nyesel dan gak rugi meluangkan waktu untuk dorama ini. Bahkan bisa jadi penghibur kalau kita sedang gak mood dan suntuk, dorama ini bisa lansung buat kita terbahak-bahak. 

Oke deh Happy kasih ratting 4,5/5, tuh kan rattingnya tinggi, buruan, tunggu apa lagi,,segera tonton!!*iklan mode-on* Gomee

~Jya ne
be Happy...