4.10.2011

JMovie2008 ~ Koikyokusei


Film yang bergenre japanese pure love ini, memasangkan aktor Katou Kazuki, first lovenya Ayase Haruka di dorama Hotaru no Hikari season 01, sebagai Souta dan Taraaaaa,,,,,Erika Toda sebagai Kashiwagi Natsuki, ito loh aktris yang aktingnya keren banget sebagai dokter muda yang ambisius di Code Blue. Mau tahu kan ini film seperti apa,,ayo-ayo masuk!

Langsung aja,,Koikyokusei bercerita tentang seorang gadis (Natsuki)yang telah kehilangan kedua orang tuanya, yang tersisa hanya seorang adik laki-laki bernama Daiki yang memiliki kelebihan khusus atau bisa dibilang autis, kembali bertemu dengan sahabat kecilnya dulu (Souta) yang hijrah ke canada 11 tahun yang lalu dan pernah berjanji untuk menikahinya ketika dia kembali. Moment sebelas tahun yang lalu, Souta memberi cincin kepada Natsuki,,kira-kira begini,,,Souta:”anggap saja ini cincin pertunangan kita, nanti tak beliin yang baru kalau aku kembali kesini”,,hehee begitulah kira-kira. Jadi heran, kenapa anak kecil jepang aja udah tau nikah-nikahan,,sama seperti yang ada di film I Give My First Love To You-nya Inoue Mao,,,yang mungkin lebih parah,,maksudnya cukup parah,,-liat review IGMFLTY-hehee,,

Namun singkat cerita, Souta ternyata menderita tumor,,tumor apa gitu gak diceritain lebih lanjut,,yang jelas hal ini berusaha disembunyiin dari Natsuki. Klise ya,,,,emang!!!endingnya pun klise,,,bisa ditebak. Walaupun gitu acting erika memang bagus disini,,memang karena ada Erika,,alasan saya nonton film ini,,chemistry Nat-chan dan Souta sih cukup bagus tapi sayang acting Kazuki kurang greget walaupun kalau dilihat-lihat sudah cukup lumayan. Untuk Daiki sendiri, walaupun konteksnya autis,acting si tokoh Daiki disini gak terlalu bagus menurutku. Whatever lah ya,,yang jelas Natsuki sayang banget sama adiknya yang starcholic (suka hal-hal yang berkaitan dengan bintang-bintang,,bukan orang yang bertingkah layaknya bintang loh maksudnya..)

Ada moment keren di film ini : waktu nat-souta menyelinap kabur dari RS. Untuk melihat meteor didepan planetarium*meteor garden kalee*, bukan-bukan, maksudnya meteor shower , apaan tuh ya ??. Syerem amat nonton hujan meteor, memang begitu kok di subtitlenya. Natsuki bela-belain begging ke rumah-rumah penduduk supaya mematikan lampu mereka tepat jam 9 malam selama 15 menit supaya moment menonton meteornya jadi lebih seru,,,*meteor apa bintang jatuh sih,,serem deh meteor jatuh aja ditontonin,,hihihihiiihii, ya mungkin itu hal terakhir yang mereka lakuin berdua..Kelanjutanya atau endingnya seperti yang Happy sudah bilang, klise.

Film ini Happy kasih point secara keseluruhan 3/5 * ini juga karena ada Erika Toda yang actingnya Oke, kalau gak mungkin sudah dibawah 2 pointnya*.
untuk unsur romance nya Happy kasih point *ya udah deh* 3.8/5 , gak boleh ditawar lagi

Film ini bukan tipe Happy banget, tapi Happy suka nontonnya, karena alurnya rapi, gak loncat-loncat, memang ada sedikit gambaran di masa lalunya tapi disusun secara rapi jadi penontonnya gak bingung. Mungkin kabar bagusnya cuma itu, heeee. Bagi yang suka film romance unyu-unyu gimana getho, this for you...heee

~Jya nee
be Happy...