3.20.2011

Keranjingan Jamur

Keranjingan Jamur

Ada beberapa jenis jamur yang beredar di pasaran. Kabar yang menggembirakan tentang jamur adalah selain sarat nutrisi, rendah lemak, rasanya enak, dan semua jamur ini cocok diolah kedalam berbagai masakan.sengihnampakgigi


Dua hari sudah menu utama dikuasai oleh doi alias jamur itu. Wis...wis...blurkayak kagak ada bahan lain aja. Malahan tiap pagi mau belanja,,yang pengin dibeli duluan pasti si doi..Anehnya,,gak ada bosennya nih makan jamur, meski sama-sama menu tumisan sederhana. Ada dua jenis yang bakal Happy share. Check this outkenyit..

Jamur Kawanan Tahu
Seperti namanya, jamur bareng temennya tahu ada di lautan bawang-bawangan dan cabai,,heheeesengihnampakgigi..Gampang aja koq buatnya. Ini Happy sebut MACKIR-KIRBETONGMIS (MACak gak perlu miKIR-miKIR yang riBET tinggal poTONG dan tuMIS) hahaahaa...lapar



Jamur yang Happy pakai, Jamur tiram Jamur bertudung/payung yang warnanya putih. Jamur ini mudah busuk karena banyak mengandung air. Jamur ini cocok di tumis.




Bahan-bahannya:
Tahu putih dan jamur tiram (boleh ditambah bahan lain,,suka-sukapeace,,)
Bumbu-Bumbunya:
Bawang merah, bawang putih, tomat, garam n gula, daun bawang, cabai hijau plus rawit (sesuai selera alias terserah deh mau berapa biji/ukuran,,,suka-sukapeace,,,,lagian bumbu dapur kan juga obattepuktangan..hehee)
Caranya:
Tinggal panaskan minyak dan tumis tuh bawang-bawangan dan cabai. Oiy, supaya tahu lebih gurih digoreng dulu yak. Lanjut, masukin daun bawang n tomat iris tumis sampai layu n tambahkan gula. Masukin deh tahu terus terakhir jamurnya..Jadi deh.

Jamur Kawanan Broces(Brokoli n cesim)

Sama saja sebetulnya hanya bahan-bahanya di variasi ditambah jagung muda boleh dan bisa lebih divariasi lagi,,,suka-sukapeace,,, (pakcoy,,recomendedtanduk).
Catatan sedikit, brokoli dimasukkan dulu sampai setengah matang baru deh cesim sama jamurnya.. Hahaaa..Selamat Mencoba! babai

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.